Membuat Menu Navigasi Responsif Pada Website Blog dan Wordpress Otomatis

Ternyata ada banyak sekali cara yang bisa kita gunakan dalam pembuatan menu navigasi pada blog. Teman-teman udah tau dong apa itu menu navigasi pada situs atau blog/website, bagi yg baru belajar ini juga bisa jadi informasi yang bagus untuk mempercantik tampilan blog teman-teman. 

Nah bagaimana Membuat Menu Navigasi Responsif Pada Website Blog dan Wordpress Otomatis? Melalui postingan ini saya akan memperkenalkan sebuah situs yang menjadi pilihab saya untuk teman-teman. Yah, situs cssmenumaker di mana kita bisa memilih, merancang  model dan warna yang kiranya sesuai dengan tema blog/situs kita sendiri. Ada yang sudag tau? 



Membuat menu navigasi seperti navigasi model dropdown baik yang horizontal, vertikal atau sobat bisa membuat menu navigasi sederhana horizontal dan vertikal atau menu navigasi model flayout tanpa perlu susah membuat kodenya.  

Kita hanya perlu memilih model dan warna menu navigasi, menambahkan atau mengedit source code HTML nya.

Perhatikan gambar berikut:


Pada gambar di atas terdapat beberapa menu pilihan untuk model dan type menu navigasi yang akan kita pilih salah satu. Kemudian menu yg terpilih tadi kita format (edit) yaitu link url sesuai kelompok menu dan tinggal copy dan paste kode CSS dan kode HMTL nya ke blog/situs kita sendiri.

Setelah teman-teman dapatkan kode HTML nya yang mungkin sulit bagi kita (saya) yang masih pemula adalah penempatan kode menu navigasinya ke dalam blog. Tapi teman-teman nggak perlu khawatir, karna disana sudah ada step-step atau tutorial bagaimana memasang kode tadi di blog/website kita. Atau cari di google hehe, banyak kok ! 

Nah bila sobat berniat membuat menu navigasi untuk blog yang khususnya untuk bloger-bloger newbie bisa coba membuatnya melalui Situs Css Menu Maker dan beberapa contoh screenshootnya bisa sobat lihat gambar di bawah ini.


JIKA INI BERMANFAAT, SOBAT TIDAK PERLU BERKOMENTAR
Cukup LIKE dan SHARE Ke Teman Yang Lain Melalui Media Sosial
Sumber : pemb-la.com
Membuat Menu Navigasi Responsif Pada Website Blog dan Wordpress Otomatis Membuat Menu Navigasi Responsif Pada Website Blog dan Wordpress Otomatis Reviewed by Unknown on Wednesday, October 04, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.